Archive Pages Design$type=blogging

cara posting kode html atau javascript di dalam artikel blog

ok sobat blogger pada postingan kali ini saya akan mencoba menshare sedikit ilmu tentang cara posting kode html atau javascript di dalam art...

ok sobat blogger pada postingan kali ini saya akan mencoba menshare sedikit ilmu tentang cara posting kode html atau javascript di dalam artikel blog yang saya sempat baca di blog sebelah ok. langsung saja sobat blogger simak tentang artikel cara posting kode html atau javascript di dalam artikel blog di bawah ini:

Untuk menuliskan java script / kode html kedalam artikel blog memang ada tekniknya sendiri, karena jika kita menuliskannya dengan cara yang biasa maka yang akan muncul kemudian di blog tidaklah seperti dengan apa yang kita tuliskan. Misalnya gini, jika kita menuliskan kode dengan cara yang biasa maka hasilnya tidak akan muncul dalam postingan karena kode tersebut langsung diterjemahkan kedalam bahasa HTML. Jadi untuk menuliskan kode , maka yang seharusnya dituliskan supaya bisa muncul kode tersebut adalah ini <head>. Nah terus bagaimana kalau ada banyak kode yang harus kita posting?
Mau tahu bagaimana cara posting kode html atau javascript di blog tersebut ke dalam blog?

Ada beberapa cara untuk menuliskan kode-kode tersebut kedalam blog, diantaranya yaitu:

Cara Pertama :
- Gunakan software-software web design, misalnya Macromedia Dreamwaver, Microsoft Frontpage, Namao Web Editor. Atau bisa juga dengan software-software blogtools seperti post2blog dll.
- Trus tuliskan semua kode pada area design, kemudian copy kode-kode tersebut dari area HTML Code. Nha kode-kode dalam area HTML Code tersebut lah yang harus diposting.

Cara Kedua :
- Tuliskan semua kode/script ke dalam notepad
- Kemudian ganti/replace kode-kode berikut

Kode
Kode Pengganti
<
&lt;
>
&gt;
"
&quot;
- Udah tahu kan caranya mereplace di notepad? itu lho dengan memilih menu edit --> replace kemudian pada kotak yang muncul masukkan kode yg akan direplace pada kolom "Find what" trus masukkan kode pengantinya pada kolom "Replace with"trus tekan tombol Replace All.
- Nha kalo udah semua baru kamu copy semua kode yang udah direplace all tadi, trus kamu masukkan kedalam postingan kamu.

Cara Ketiga :
- Buka situs ini http://centricle.com/tools/html-entities, trus isikan kode-kode kamu kedalam kotak yang disediakan, nha kalo sudah tekan tombol "Encode", nha maka kamu akan mendapatkan script baru untuk diposting di blog kamu.

sekian share kali ini dan thank you telah membaca artikel di blog ini tentang
cara posting kode html atau javascript di dalam artikel blog dan jangan lupa berkomentar

COMMENTS

BLOGGER: 3
Loading...
Nama

iklan teknikseo
false
ltr
item
All Of Computer: cara posting kode html atau javascript di dalam artikel blog
cara posting kode html atau javascript di dalam artikel blog
All Of Computer
http://waonex73.blogspot.com/2012/06/cara-posting-kode-html-atau-javascript.html
http://waonex73.blogspot.com/
http://waonex73.blogspot.com/
http://waonex73.blogspot.com/2012/06/cara-posting-kode-html-atau-javascript.html
true
474567257464542819
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago