Archive Pages Design$type=blogging

Content Duplication atau Duplikasi Konten

Kemudahan secara teknis membuat blog menjadi makin menjamurnya blog-blog baru di internet. Bahkan beberapa penyelenggara situs blog memberi...

Kemudahan secara teknis membuat blog menjadi makin menjamurnya blog-blog baru di internet. Bahkan beberapa penyelenggara situs blog memberikan service secara gratis, Anda tinggal login dan sudah mendapat sebuah blog tanpa biaya. Bahkan layanan blogger.com mengizinkan Anda memiliki puluhan blog dengan menggunakan satu account gmail saja.

Berdasarkan survey yang dilakukan oleh search engine khusus blog Technorati tercatat 112,000,000 situs blog pada tahun 2007. Sebuah angka yang mencengangkan. Ide dasar sebuah blog adalah seperti halnya sebuah buku catatan harian. namun sekarang telah menjelam menjadi mesin penghasil uang di internet. Banyak pemiliki blog berlomba-lomba untuk membuat blog dengan tujuan mendapatkan uang dari pemasangan iklan di blog mereka atau dengan jasa lainnya.

Sayangnya, tidak semua pemilik blog yang bersemangat memiliki kemampuan menulis konten. Sedangkan kunci keberhasilan sebuah situs blog adalah konten. Beberapa diantara mereka mengambil jalan pintas dengan mengambil konten blog lain atau sering disebut duplikasi kontent atau istilah lainnya adalah copy-paste (copas). Walau ini bukan perbuatan terpuji, tetapi tidak sedikit yang dengan berani melakukan tindakan copy-paste. Apakah Anda akan membiarkan hak Anda dirampas oleh orang lain? Tentu  saja Anda tidak inginkan hal ini terjadi pada diri Anda.

Apakah kita tidak boleh melakukan duplikasi konten? Jawabnya bisa ya bisa tidak. Sebenarnya beberapa blogger juga akan senang jika konten mereka disebarkan secara cuma-cuma oleh blogger lain, syaratnya Anda harus permisi dulu sebelum melakukan copy-paste kepada pemilik konten tersebut. Anda bisa meminta izin melalui komentar di blog mereka. Biasanya mereka pemilik konten mengisyaratkan bahwa Anda harus menyertakan link mereka sebagai sumber konten dan konten tersebut bukan milik Anda. Dengan memasang link mereka di blog Anda akan memperkuat posisi situs blog si pemilik konten, jadi sama-sama saling menguntungkan.

Namun jika Anda tidak mendapatkan izin dari pemilik konten, sebaiknya tidak melakukan duplikasi terhadap artikel mereka. Beberapa blog yang menghasilkan uang melalui adsense telah mendapatkan peringatan serius bahkan hak penanyangan iklan adsense mereka telah dicabut, karena ada laporan dari pemilik konten yang tidak senang artikel mereka di copy-paste. Yang lebih menyakitkan jika blog Anda dimasukkan ke dalam sandbox oleh layanan search engine seperti google, karena Anda diduga melakuakn kecurangan.

Ada cara yang lebih mudah dari sebelumnya, kunjungi saja situs-sistus yang memberikan layanan konten gratis. Disana, Anda diperbolehkan menjiplak artikel-artikel tersebut dalam situs mereka. Ini bukan isapan jempol, buat anda yang mengalami kesulitan menulis sebuah artikel sekalipun. Karena para penulis konten memang dengan sengaja memasang artikel mereka di situs layanan konten gratis. Tujuan mereka adalah mendapatkan trafik blog mereka menjadi lebih baik.

www.goarticles.com
www.articlcity.com
www.articlesbase.com
www.ezinearticles.com
dan masih banyak lagi.

Bagaimanapun, Anda diharuskan mengikuti aturan main yang mereka berikan. Inti aturannya biasanya Anda diharuskan tidak menghilangkan link si penulis atau merubahartikel tersebut. Dan tetap mencantumkan sumber artikel.

Bagaimana dengan adsense atau sandbox? Pada Terms ataupun Policy dari Google Adsense tidak tertulis bahwa Google akan mem-banned situs dengan Duplicate Content. Demikian halnya, jika search engine google mendeteksi beberapa halaman situs menawarkan konten yang sama persis, maka algoritma  mereka akan memilih yang terbaik menawarkan informasi yang perlukan.

Jadi tidak alasan anda sebagai blogger pemula untuk tidak melakukan duplikasi konten. Asal duplikasi yang Anda lakukan tidak berlebihan, mengikuti peraturan yang berlaku dan menghargai pemilik konten.

source : http://plr-rewriting-service.blogspot.com/

COMMENTS

POST A COMMENT
Nama

iklan teknikseo
false
ltr
item
All Of Computer: Content Duplication atau Duplikasi Konten
Content Duplication atau Duplikasi Konten
All Of Computer
http://waonex73.blogspot.com/2012/06/content-duplication-atau-duplikasi.html
http://waonex73.blogspot.com/
http://waonex73.blogspot.com/
http://waonex73.blogspot.com/2012/06/content-duplication-atau-duplikasi.html
true
474567257464542819
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago